Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula

Anda Jago IT? Coba Bisnis Server Pulsa

Karena kebutuhan komunikasi yang tinggi, kebutuhan masyarakat akan pulsa kian hari semakin tinggi dan menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat.

Seorang bisa dikatakan telah memiliki telepon genggam yang mengharuskan pulsa sebagai kebutuhan utamanya. Tanpanya, perangkat tersebut hanya ‘sampah’ yang tidak ada gunanya.

Bisnis server pulsa


 Akses kebutuhan masyarakat terhadap internet juga ikut mendorong masyarakat tak hentinya membeli pulsa sebagai kuota internet. Sejalan dengan itu, bisnis pulsa selalu punya peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

 Untuk memulai atau mengetahui bagaimana cara bisnis jual pulsa yang baik dan efektif, terlebih dahulu Anda bisa memulainya dengan bisnis server pulsa untuk pemula. Karena pada dasarnya semua pebisnis yang sukses saat ini adalah seorang pemula dulunya.

Hubungan Antara Server Pulsa dan Bisnis Jual Pulsa


Hal utama yang harus Anda miliki ketika ingin menjalankan bisnis pulsa dengan outlet dekat rumah adalah bisnis server pulsa. Dengan kata lain, untuk mendapatkan profit, Anda harus mempunyai server pulsa yang dimana Anda lah yang membawahi berbagai konter-konter atau pulsa grosiran di sekitar Anda. Oleh karena itu sangat penting bisnis server pulsa untuk pemula, atas dasar di atas.

 Lalu seperti apa server pulsa ini bekerja? Jawabannya sebenarnya cukup simpel dan sederhana. Server pulsa ini tentu saja berfungsi mendistribusikan atau menyalurkan orderan pelanggan (dari agen tentu saja) ke perusahaan atau provider yang bersangkutan.

Nah, setelah menerima pesanan, provider yang dimaksud akan mengirimkan pulsa ke perangkat pelanggan. Kira-kira seperti itu cara kerja bisnis server pulsa untuk pemula. Cukup simpel dan sederhana bukan?

 Setelah Anda mengerti tata kerjanya, satu hal penting lagi yang harus dipahami adalah modal untuk memulai bisnis ini. Banyak persepsi diluar sana mengatakan bahwa bisnis seperti ini membutuhkan modal yang cukup besar, terlebih untuk membangun bisnis yang dimulai dari nol atau tidak ada.

Melalui artikel ini ingin menegaskan bahwa persepsti itu sebenarnya keliru. Jika misalnya Anda adalah seorang pemula, Anda cukup menyediakan berbagai macam perangkat atau media seperti personal computer atau laptop dengan minimal RAM 1 GB, kemudian sistem operasi Windows apapun versinya.

 Jika sudah, Anda membutuhkan jaringan internet serta konektor dan perlengkapan lainnya seperti software khusus server pulsa, USB Card, UPS, dan Monitor.

Bagaimana Mengoperasikannya?


Sebenarnya dalam memulai bisnis server pulsa untuk pemula, tidak hanya dititikberatkan pada software dan hardware semata. Terdapat beberapa langkah taktis atau strategi pasar yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebaik-baiknya.

Seperti melakukan survey, dengan kata lain mempelajari dan memberikan solusi kepada pasar persoalan yang dihadapi, serta yang terpenting melihat seperti apa respn calon konsumen terhadap produk yang nantinya disedikan.

 Kemudian mempelajari harga, jangan langsung mematok harga semau-maunya ya. Terakhir adalah persoalan operasional dan biaya yang melingkupinya. Aspek tersebut menjadi sangat penting mengingat pekerjaan ini membutuhkan minimal dua orang agar tercipta progres kerja yang meningkat dan dinamis.