Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisnis Jual Pulsa Mengoptimalkan Keuntungan

Cara bisnis jual pulsa jangan Anda sepelekan begitu saja, meski nampaknya jualan pulsa adalah bisnis dengan keuntungan yang kecil setiap kali penjualannya, namun jika Anda tekuni maka Anda bisa mendapatkan untung yang banyak, apalagi jika semua orang di sekitar Anda sudah menggunakan jasa pembelian pulsa pada Anda.

Cara bisnis jual pulsa


Memang benar  bahwa pada saat ini kebanyakan orang mengirim pesan dan menelepon menggunakan kuota atau paket internet, namun jangan salah bukan berarti tidak ada orang yang menggunakan telepon atau sms dalam berkomunikasi.

Ada banyak orang yang masih mengandalkan paket telepon atau paket sms untuk menghubungi kerabat.

Karena Anda tentunya tidak bisa selalu mengandalkan jaringan internet untuk menelepon, ketika Anda berada di tempat yang susah sinyal maka tentunya Anda tidak bisa menelpon melalui media chatting yang Anda gunakan.

Agar keuntungan yang didapat menjadi lebih besar, maka Anda bisa melakukan bisnis pulsa dan token listrik sekaligus.

Demikian keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa jauh lebih besar. Orang-orang cenderung lebih suka dengan cara yang praktis dan tidak merepotkan sehingga dengan demikian, alih-alih membeli sendiri pulsanya, maka akan lebih baik jika kerabatnya bisa menguruskan masalah pengisian pulsa ini.

Maka dari itu jika Anda bisnis pulsa all operator pastinya seluruh kenalan di sekitar Anda akan berlangganan membeli pulsa pada Anda.

Biasanya pun pada bisnis pulsa tidak hanya mentah-mentah hanya pulsa yang bisa dijual namun Anda juga bisa menjual paket telpon atau paket internet sekaligus.

Akhirnya bertambah lagi keuntungan Anda. Agar dapat membantu Anda berjualan pulsa dengan baik maka berikut ini ada beberapa cara bisnis jual pulsa yang bisa Anda perhatikan :

Pemilihan Server Pulsa


Ketika Anda hendak memulai bisnis pulsa tersebut maka hal pertama yang akan Anda lakukan adalah mencari server pulsa. Tentu menggunakan server bisnis pulsa all operator yang memberikan harga pulsa termurah adalah yang terbaik, sehingga Anda bisa mendapat keuntungan yang lebih banyak.

Namun penting untuk Anda pikirkan memilih server pulsa yang tidak hanya murah saja, namun juga bisa memberikan transaksi yang cepat, sehingga saat pulsa diisikan tidak akan berlangsung lama sampai pulsa itu masuk ke nomor yang diisikan.

Sebab ada juga beberapa server pulsa yang sering kali dalam mengirimkan pulsa sedikit terhambat dan membuat pelanggan menunggu lama.

Kemudian Anda juga harus memilih server pulsa yang memiliki layanan pelanggan yang responsif sehingga jika ada kendala Anda bisa segera menghubungi pihak server pulsa itu untuk memberikan bantuan.

Dengan server pulsa yang demikian maka Anda bisa menjalankan bisnis pulsa  elektrik termurah dan tercepat.

Anda juga bisa mempelajari tentang server pulsa, agar paham bagaimana server pulsa itu bekerja untuk itu cara menjadi server pulsa sangat cocok untuk dibaca.

Isi Saldo Untuk Pertama Kali


Setelah mendapatkan bisnis server pulsa yang memberikan layanan terbaik maka Anda bisa segera mendaftar lalu mengisi saldo Anda untuk pertama kalinya.

Saat mengisi saldo untuk pertama kalinya tidak perlu mengisi terlalu banyak, mungkin sekitar Rp 300 ribu atau Rp 500 ribu sudah sangat cukup sebagai modal awal dalam mengisi saldo. Saat pertama Anda tentunya harus melakukan upaya promosi yang lebih gencar sehingga saldo yang Anda isikan itu bisa cepat habis terjual.

Kemudian ada baiknya saat Anda melakukan bisnis ini untuk pertama kalinya maka uang yang dihasilkan dari penjualan pulsa sebaiknya Anda simpan di tempat khusus, barulah setelah saldo Anda habis, maka Anda bisa menyisihkan untuk kembali mengisi saldo dan sisanya Anda gunakan sebagai keuntungan Anda dalam berjualan pulsa.

Dengan demikian bisnis pulsa Anda akan terus dapat berjalan.

Tentukan Harga Pulsa Yang Anda Jual


Anda tentunya tahu betul bagaimana sifat seorang konsumen. Saat ada hal yang dijual dengan murah sudah pasti konsumen tidak akan berpikir dua kali dan berpindah ke tempat yang menjual lebih murah.

Maka dari itu untuk kali pertama dalam berjualan pulsa ini tak mengapa jika keuntungan yang Anda dapatkan kecil, jika hal itu bisa membawa banyak konsumen membeli di bisnis pulsa Anda.

Lagi pula dengan banyaknya pelanggan, sudah tentu keuntungan yang Anda dapatkan menjadi banyak. Coba Anda survei terlebih dulu, di bisnis pulsa lainnya berapa kisaran harga penjualan pulsa yang mereka lakukan, barulah Anda menentukan sebaiknya berapa harga pulsa yang akan Anda jual.

Promosi Awal


Dalam berbisnis apa pun, pada awalnya Anda memang harus selalu melakukan promosi awal dengan gencar dan rajin, hal ini tentunya untuk memberikan informasi kepada calon konsumen tentang bisnis yang Anda jalankan tersebut.

Untuk bisnis pulsa ini karena semua orang memang butuh, maka Anda bisa melakukan promosi dengan mudah, mulai dari orang-orang yang paling dekat dengan Anda, misalnya dengan memberitahukan kepada teman-teman kantor bahwa kini Anda berjualan pulsa.

Setelah semua teman kantor Anda menggunakan jasa Anda, maka lambat laun mereka juga pasti memberitahukan kepada teman-temannya yang lain ketika mereka butuh pulsa tentang bisnis pulsa yang Anda jalankan, sehingga bertambah lagi pelanggan yang membeli pulsa pada Anda.

Cara bisnis jual pulsa dengan rajin berpromosi ini adalah salah satu strategi yang baik di awal penjualan.

Sediakan Layanan Yang Beragam


Seperti yang sudah disebutkan sekilas di awal, agar pelanggan yang datang pada Anda bisa beragam maka sebaiknya Anda juga menyediakan layanan yang beragam untuk pelanggan Anda.

Jangan hanya menawarkan pulsa all operator saja, Anda juga bisa berjualan paket internet dan token listrik. Karena kedua hal tersebut juga bisa dilakukan melalui satu server pulsa yang sama dengan penjualan pulsa Anda.

Paket internet dan token listrik ini banyak sekali dibutuhkan saat ini, sehingga tentunya dengan memesan pada Anda, kerabat di dekat Anda pasti akan merasa sangat terbantu dan tidak perlu pergi ke luar untuk mencari paket internet dan token listrik. Anda bisa baca selengkapnya Bisnis Jual Pulsa listrik

Berbisnis Dengan Pembukuan Yang Jelas


Sekali lagi jangan anggap bisnis pulsa ini sebagai hal yang remeh, jika Anda tekun menjalaninya Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, bahkan sangat mungkin Anda kelak bisa membuka counter pulsa Anda sendiri.

Maka dari itu sebaiknya Anda lakukan pembukuan yang jelas tentang semua penjualan yang Anda lakukan.

Apalagi nanti pastinya akan banyak kerabat yang mungkin membayar belakangan pada Anda alias kas bon maka dari itu jika Anda tidak mencatatnya dengan benar sudah pasti Anda bisa lupa dan kemudian mendapatkan kerugian.

Pembukuan yang dilakukan juga tidak harus terlalu merepotkan untuk Anda buat, karena sudah ada banyak buku kas yang bisa Anda temukan di berbagai fotocopy, sehingga Anda tinggal mengisikannya secara langsung dan tidak perlu repot membuatnya.

Bisnis pulsa sangatlah menguntungkan meski awalnya tidak banyak untung, lagi pula modalnya kecil dan dengan menggunakan handphone Anda sendiri sudah bisa melakukan bisnis ini. Demikian beberapa hal yang penting Anda perhatikan dalam cara bisnis jual pulsa.