Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih PPOB sebagai Metode Bayar Kartu Kredit Terbaik!


Bagi Anda pengguna kartu kredit, dan bingung saat memilih metode bayar kartu kredit setiap bulannya. Pada dasarnya, banyak sekali cara untuk membayar tagihan kartu kredit setiap bulan. 

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih dan pilihlah metode terbaik untuk kesehatan finansial Anda. Pasalnya, tidak semua metode pembayaran yang efisien itu baik.

Metode pembayaran kartu kredit


Anda harus memperhatikan pembayaran dengan kartu kredit sebaik mungkin agar terhindar dari resiko buruk, selain itu Anda juga harus mengontrol pengeluaran kartu kredit jangan sampai melebihi batas pemasukan Anda, apalagi sampai melebihi limit.

 Salah satu hal yang beresiko dalam pembayaran kartu kredit, yaitu membayar dengan soft loan dari tempat kerja.

Membayar hutang dengan hutang lainnya tentu akan membuat kesehatan finansial Anda memburuk, apalagi jika Anda menggunakan jatah soft loan dari kantor untuk membayar tagihan kartu kredit. Hal itu sangat tidak dianjurkan, karena akan sangat beresiko besar. Selain itu, membayar tagihan dengan bunga kecil juga akan beresiko karena tagihan akan membengkak.

Jika Anda merasa pengeluaran bulanan selalu besar dengan menggunakan kartu kredit, sebaiknya carilah pekerjaan sampingan untuk menunjang kebutuhan Anda. Jangan sampai mengandalkan penggunaan kartu kredit dengan pembayaran cicilan yang minimum setiap bulannya, hal itu hanya akan menjebak Anda dengan kenikmatan di awal saja namun berujung tidak baik. 

Metode Bayar Kartu Kredit dengan PPOB Autodebit
Jika Anda masih bingung dengan metode bayar kartu kredit apa yang harus Anda pilih, maka pilihan yang paling aman adalah membayar tagihan kartu kredit dengan PPOB dan mengaktifkan fitur autodebit. Fitur ini akan otomatis memotong gaji Anda di awal bulan, untuk pembayaran tagihan kartu kredit dan terhindar dari denda keterlambatan.

Jika Anda terus menunda-nunda pembayaran cicilan kartu kredit, maka hal ini hanya akan membuat keuangan Anda memburuk, dan beresiko terkena denda karena keterlambatan pembayaran. Apalagi jika Anda memilih opsi cicilan ringan namun dengan jangka waktu panjang, hal itu hanya akan membuat hutang Anda semakin besar dan semakin lama jangka pelunasannya.

Dengan mengaktifkan autodebit untuk metode bayar kartu kredit melalui PPOB, maka potensi terjadinya resiko buruk terhadap keuangan Anda bisa di minimalisir. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih opsi bunga terbesar. Hal itu akan membuat hutang cepat lunas, dan terhindar dari menumpuknya hutang karena bunga, meskipun awalnya akan terasa berat.

Hindari Metode Bayar Kartu Kredit Ini Demi Kesehatan Finansial
Saat Anda harus membayar tagihan kartu kredit namun uang Anda tidak mencukupi, pastinya Anda akan melakukan berbagai cara agar tagihan Anda bisa terbayarkan. Salah satu pembayaran dengan kartu kredit keliru yang sering dilakukan oleh para pekerja, adalah dengan menggunakan uang pensiunan untuk menutupi tagihan kartu kredit.

Meskipun mereka tidak membayar hutang dengan hutang lainnya, membayar hutang dengan uang pensiunan berarti Anda akan mengorbankan masa tua. Harus selalu diingat, jika saat tua nanti Anda tidak akan bisa seproduktif masa muda, begitu juga penghasilan semakin menipis karena produktivitas yang berkurang. Jangan sampai keluarga kesulitan mengurusi masa tua Anda.

Maka dari itu, metode untuk membayar tagihan kartu kredit harus diperhatikan sejak awal mungkin. Jangan sampai Anda senang-senang diawal, namun bersusah-susah kemudian karena keteteran dalam membayar tagihan. Pilihlah metode bayar kartu kredit dengan mengaktifkan fitur autodebit dari PPBO yang Ada di smartphone demi kesehatan finansial Anda.