Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan PDAM

Kebutuhan air bersih di kota-kota besar kini dipasok oleh PDAM, maka dari itu diperlukan cara bayar tagihan PDAM yang efektif dan efisien, agar tidak terjadi keterlambatan hingga menyebabkan kendala pada pasokan air yang diperlukan. Tidak dapat dimungkiri lagi di kota-kota besar di Indonesia, pasokan air yang dibutuhkan sangat banyak.

Cara bayar tagihan ppob



Pemerintah terus memperbaiki sistem pasokan air bersih ke seluruh pelosok negeri, salah satunya dengan menyediakan layanan mobil pengangkut air bersih keliling, sebagai sistem jemput bola untuk mendatangi pelanggannya. Namun, terkadang yang menjadi kendala adalah proses pengecekan tagihan PDAM. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, kini PDAM menyediakan layanan pengecekan tagihan online.


Dengan begitu, Anda bisa melakukan pengecekan melalui smartphone Anda. Pembayaran tagihan PDAM pun bisa dilakukan dengan mudah, yaitu melalui aplikasi yang tersedia di smartphone Anda. Kini PDAM juga memiliki website resmi, sehingga Anda bisa melakukan pembayaran langsung di website resmi tersebut, dengan memilih opsi pembayaran pada menu yang tersedia.

Cara Bayar Tagihan PDAM untuk Menghindari Kerugian


Seiring dengan perkembangan teknologi, maka semakin banyak kemudahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satunya yaitu cara bayar tagihan PDAM yang semakin mudah, karena kini pembayaran tersebut bisa dilakukan dengan cepat, efektif, dan efisien untuk menghindari kerugian. Apa saja kerugian saat terkendala pembayaran PDAM? Simak uraiannya:

  • Denda Meningkat.
Saat ini PDAM sudah menerapkan sistem pembayaran bulanan, artinya jika Anda telat membayar maka dianggap sebagai tunggakan. Keterlambatan tersebut akan dikenakan denda setiap terlambat per tanggal 23, yaitu sebesar Rp. 17 ribu. Jumlah denda tersebut melonjak, dari yang asalnya hanya sebesar Rp. 3 ribu saja, cukup melonjak bukan jumlah dendanya?

Jumlah Tagihan Membengkak.
Sistemnya sama seperti tagihan kartu kredit, jika Anda terus menunda pembayaran maka jumlah tagihan akan terus membengkak karena denda dan bunga. Jika Anda pelupa dalam hal pembayaran tagihan bulanan, maka dianjurkan untuk cara bayar tagihan PDAM menggunakan autodebet. Fitur autodebet, akan memotong saldo rekening Anda secara otomatis untuk membayar tagihan.


Distribusi Dihentikan.
Salah satu hal yang paling merugikan ketika Anda terlambat atau menunggak pembayaran PDAM, yaitu distribusi yang diberhentikan oleh pihak PDAM. Hal ini tentunya akan menghambat kegiatan Anda sehari-hari, karena air merupakan kebutuhan primer manusia. Maka dari itu, prioritaskan pembayaran PDAM dalam anggaran dana bulanan Anda.

PPOB Memudahkan Cara Bayar Tagihan PDAM Masyarakat


Jika Anda merupakan orang yang memiliki aktivitas padat setiap harinya, tentu Anda tidak akan memiliki waktu mendatangi kantor PDAM untuk membayar tagihan. Ataupun mengantri di ATM, untuk membayar tagihan PDAM. Kini Anda tidak perlu khawatir, karena PDAM sudah memiliki sistem bayar PPOB yang bisa dilakukan melalui smartphone Anda.


Sistem PPOB merupakan salah satu cara pembayaran tagihan termudah yang sudah dipilih oleh banyak orang di Indonesia, karena cara kerjanya yang sudah terbukti cepat, mudah, aman, efektif, serta efisien. Tidak perlu membuang banyak waktu untuk mengantri, cukup hubungkan smartphone Anda dengan internet dan pembayaran sudah bisa dilakukan.

Pilih aplikasi PPOB yang sudah membuat Anda nyaman, atau yang paling terkenal keunggulan layanannya. Dengan begitu, Anda bisa langsung memasukan nomor id pelanggan dan mengecek berapa tagihannya. Cara bayar tagihan PDAM bisa langsung dilakukan, dengan opsi pembayaran bank yang tersedia di aplikasi yang Anda pilih.